Selamat, Program Studi Pascasarjana Agribisnis UNIB Raih Akreditasi B

Kampus – Unib Update, Rangkaian visitasi dalam rangka akreditasi institusi perguruan tinggi telah dilakukan oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasioanl – Perguruan Tinggi) beberapa waktu lalu di Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, akhirnya menobatkan Program Studi Pascasarjana (S2) Agribisnis UNIB dengan akreditasi B.

Berita membahagiakan ini diketahui dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) dari BAN-PT dengan nomor: 1173/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2017 pada pertengah bulan April lalu.

Rasa bahagia pun turut pula diluapkan oleh salah satu dosen pengajar S2 Agribisnis Bapak Apri Andani di akun Facebook pribadinya (23/5). Alhamdulillah “B” … Selamat… Buruan daftar yaa yang udah tamat S1-nya, kalo belum jangan dulu. Selesaikan Skripsweet-nya dulu.” Ungkap Pak Apri dengan ditambah emot ketawa.

Nah, untuk lebih mengenal Prodi S2 Argibisnis Univeristas Bengkulu, berikut profil singkatnya, simak ya Sobat.

S2 Agribisnis Unib Akreditasi B © 2017
Lab. Jurusan Sosek/Agribisnis UNIB Fak. Pertanian.

Prodi S2 Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu didirikan pada tanggal 04 Januari 2012 berdasar pada SK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor:  13/E/0/2012.

Visi :

Menjadi institusi terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan agribisnis tropika dan pesisir pada tahun 2025. 

Misi :

1. Menyelenggarakan program pendidikan pascasarjana berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang agribisnis tropika dan pesisir yang progresif dan berkelanjutan.

2. Mengembangkan IPTEK bidang agribisnis tropika dan pesisir untuk mendukung penyelenggaraan program pendidikan dan pengembangan ekonomi masyarakat berbasis agribisnis tropika dan pesisir.

3. Mengembangkan kemitraan dengan lembaga-lembaga internasional, nasional dan regional, pengusaha agribisnis dan masyarakat untuk mendukung meningkatkan kualitas SDM.

4. Menyelenggarakan sistem pengelolaan Program Studi Agribisnis Jenjang Magister S-2 yang baik, bersih dan akuntabel.

Hingga saat ini staff dan pengajar program studi S-2 Agribisnis terdiri dari 6 orang guru besar, 14 orang Doktor dan 6 orang Master lulusan dalam dan luar negeri. Disamping kuliah reguler, program studi S-2 Agribisnis juga mengupayakan kuliah umum dengan mendatangkan pakar, praktisi, atau dosen tamu yang berasal dari berbagai universitas lain.

Mengenai fasilitas perkuliahan, Prodi S-2 Agribisnis memiliki ruang kuliah, perpustakaan, laboratorium, ruang pengelola, ruang sekretariat. Untuk ruang kuliah atau kegiatan belajar mengajar diselenggarakan di Gedung Bersama I Univerisitas Bengkulu. Semua ruang kuliah dilengkapi dengan fasilitas White board, LCD, dan AC, dan seterusnya.


Fanpage : Agribisnis Univeristas Bengkulu

Website : magri.fp.unib.ac.id

Alamat : Jl. W.R Supratman, Kandang Limun, Bengkulu 38371 Sumatera – INDONESIA Telpon. (0736) 21170, ext. 220 (Hp.082280292585)

© anakUNIB.com. All rights reserved. Developed by LIPUL.iD