Keren, UNIB English Club Telah Diresmikan Nih Guys!

UNIB English Club diharapkan menjadi wadah buat mahasiswa-mahasiswi UNIB buat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka.
UNIB English Club
Hallo hallo, guys, gue mau cerita nih tentang peresmian UNIB English Club yang super kece banget! Jadi, gue baca dari laman resmi kampus, Ibu Rektor UNIB, Dr. Retno Agustina Ekaputri, S.E, M.Sc, baru aja meresmikan UNIB English Club di Gedung Layanan Terpadu (GLT) UNIB pada Jumat (14/4/2023). Keren banget kan?

Selain meresmikan UNIB English Club, Ibu Rektor juga jadi narasumber pada talkshow keren yang berjudul “The urgency of English, for UNIB Internationalization”. Bersama dengan peneliti dari Colombus State University-USA, Dr. Patricia Patrick yang lagi berkegiatan di UNIB. Gue bisa bayangin deh betapa seru dan inspiratifnya talkshow itu!
Unib English Club
Rektor UNIB bersama Kepala UPT Bahasa dan Peneliti dari Colombus State University foto bersama dengan para Volunteer.(foto:hms1unib)

Jadi, UNIB English Club ini dibentuk sebagai salah satu program kerja dari Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bahasa UNIB yang super kece banget. Diharapkan, UNIB English Club bisa jadi wadah buat mahasiswa-mahasiswi UNIB buat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Jadi, gue ingatin lu pada buat join UNIB English Club ini.

Oh ya, biar bisa terbentuknya UNIB English Club ini, UPT Bahasa UNIB merekrut dan berkolaborasi dengan 12 volunteer dari 6 Fakultas selingkung UNIB. Para volunteer-nya keren-keren nih, ada Agni Satria Perdana, Alya Afifah Izwandi, Carolina Ito Hutauruk, Fajriah, Faruqi Rafifah Huwaida, Irene Riskiana V S, Meisy Hasanah, Nurul Haliza, Raisya Ghina Inayah, Rezzita Salma Anjani, Shafira Zahwa Anantha, dan Yusri Fajri Annur. Gue yakin, mereka semua pasti kece-kece banget dan super keren.

Pada saat acara peresmian UNIB English Club itu, Ibu Rektor UNIB kasih apresiasi banget buat UPT Bahasa dan para volunteer-nya yang udah berusaha banget biar terbentuknya UNIB English Club. Menurut dia, UNIB English Club ini bisa jadi wadah buat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa UNIB dan bisa ikutan mendorong program-program internasionalisasi yang lagi digencarkan UNIB. Wow, pasti bakal jadi perguruan tinggi yang super top banget nih UNIB.
UNIB English Club
Rektor UNIB dan Peneliti dari Colombus State University menjadi narasumber talkshow.(foto:hms1unib)

Terus, ada juga peneliti keren dari Colombus State University-USA, Dr. Patricia Patrick, yang ngasih motivasi dan tips-tips buat mahasiswa-mahasiswi UNIB buat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Menurut Patricia Patrick, kunci buat bisa lancar bahasa Inggris itu adalah punya keberanian dan kepercayaan diri. Dan, kalian juga harus mencintai proses dalam belajar bahasa Inggris. Gue juga denger nih, Patricia Patrick ngasih contoh berbagai dialek dalam bahasa Inggris dan kasih tau aplikasi-aplikasi keren yang bisa digunakan buat belajar bahasa Inggris seperti Duolingo, Hello English, Lingbe, dan masih banyak lagi. Mahasiswa dapat memanfaatkan aplikasi tersebut untuk memperbaiki kemampuan berbahasa Inggris mereka.

Akhir kata, dengan didirikannya UNIB English Club, diharapkan dapat membantu meningkatkan kompetensi mahasiswa UNIB di bidang Bahasa Inggris sehingga mereka dapat mengikuti program-program internasional dan menjadikan UNIB sebagai perguruan tinggi berkelas dunia.

#UNIBKeren #YukKuliahDiUNIB

© anakUNIB.com. All rights reserved. Developed by LIPUL.iD